July 25, 2018

CARA MENGOBATI SULIT TIDUR ( INSOMNIA )

Share on :

Insomnia adalah gangguan sulit tidur dimana seseorang tetap membuka mata atau kesulitan memejamkan matanya pada waktu yang seharusnya dia terlelap tidur. Insomnia bisa megakibatkan kondisi hati yang buruk sampai pada tahapan sulit untuk fokus. Karena insomnia merupakan sebuah gangguan, maka seyogyanya dalam menyembuhkan insomnia tersebut dengan menggunakan cara-cara mengatasinya secara sehat dan alami.


Beberapa gejala insomnia diantaranya adalah susah tidur meski sudah berusaha menutup mata, tidur tetapi tidak bisa nyenyak, bangun terlalu pagi, tiba-tiba bangun di tengah malam dan sulit tidur lagi, lemas saat bangun, dan seringnya mengantuk saat siang hari.

Cara efektif menanggulangi insomnia yang bisa bertahan cukup lama adalah dengan cara melakukan perubahan gaya hidup dengan gaya hidup sehat, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar mengendalikan insomnia dan bisa tidur lebih nyenyak.

1. Atur Waktu Tidur dan Bangun dengan Teratur
Setiap orang mempunyai jam biologis yang berbeda, untuk dapat mengendalikan jam biologis tersebut cobalah atur waktu tidur dan bangun secara kontinyu, artinya biasakan tidur dan bangun di waktu yang tetap setiap harinya. Selain itu jangan biasakan tidur siang lebih dari 20 menit agar saat malam hari tidak merasa sulit memejamkan mata.
Salah satu cara paling efektif dalam mengobati insomnia anda adalah dengan menghirup uap Essential Oil DEEP SLEEP dari Bonnels. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan efeknya benar-benar sangat bermanfaat. Jika anda masih kesulitan mengatasi kebiasaan insomnia anda, cara ini sangat kami rekomendasikan. Jika anda tertarik bisa KLIK DISINI untuk melihat varian dan khasiat apa saja yang bisa anda coba, khususnya DEEP SLEEP yang sangat cocok untuk mengobati gangguan insomnia anda.

3. Melakukan Hal-hal Lain Sebelum Tidur
Hal-hal yang bisa membuat otot dan otak menjadi rilex bisa membantu dalam menenangkan pikiran sehingga bisa menghidarkan dari efek insomnia, karena otak yang rilex akan lebih mudah terlelap dalam tidur. Hal-hal sepele seperti mendengarkan musik yang mellow bisa menjadi pilihan yang efektif untuk membuat pikiran rilex sejenak seblum tidur, tentu juga bisa dilakukan sambil berdo’a sesuai agama dan kepercayaan anda masing-masing.

4. Kondisikan Kamar Senyaman Mungkin
Kenyamanan kamar tidur sangat mempengaruhi kondisi sebelum anda tidur, semakin nyaman kamar tidur anda maka akan semakin mudah anda memejamkan mata anda.
Kondisi kamar tidur yang dimaksud salah satu diantaranya adalah keharuman ruangan, anda bisa menggunakan aroma terapi untuk membuat kondisi nyaman di kamar tidur anda. Salah satu aroma terapi (Essential Oil) yang recommended untuk membuat kenyamanan tidur anda adalah Bonnels Essential Oil DEEP SLEEP (Klik disini untuk melihat khasiatBonnels Essential Oil DEEP SLEEP dan membelinya).
5. Jangan Makan Sebelum Tidur
Usahakan jangan makan di rentang 2-3 jam sebelum tidur karena bisa mempengaruhi sulitnya tidur dan tentu tidak baik efek kesehatan tubuh. Idealnya 4 jam sebelum tidur sudah tidak makan makanan berat.
6. Jangan Mengkonsumsi Minuman ber-Kafein, Alkohol, Nikotin
Minuman yang mengandung Kafein, Alcohol, maupun nikotin dapat menjadi penyebab sulitnya memejamkan mata, karena zat zat tersebut dapat memberi stimulus kedalam tubuh untuk tetap terjaga.
7. Buat List Kegiatan untuk Hari Besok
Ada orang-orang yang insomnia disebabkan karena trlalu banyak pikiran dan pekerjaan baik itu kerjaan kantor, kuliah, maupun masalah keluarga. Untuk mengurangi rasa gelisah akibat terlalu memikirkan hal tersebut, ada baiknya sebelum tidur anda membuat daftar kegiatan yang akan anda lakukan besok hari sehingga bisa membuat anda lebih tenang untuk menghadapi hari esok dengan penuh percaya diri. Tetapi jika hal tersebut belum juga bisa membuat anda tenang, sepertinya anda memang butuh disupport dengan Bonnels Essential Oil agar tidur anda menjadi lelap dan nyenyak (Klik disini untuk melihatkhasiat Bonnels Essential Oil DEEP SLEEP dan membelinya).
8. Jangan Tidur Siang Dulu
Kondisi insomnia yang akut meniscayakan anda untuk tidak tidur siang terlebih dulu,karena biasanya tidur siang semakin membuat anda sulit tidur di malam harinya. Dan lagi, jika anda tidak teratur melakukan tidur siang, maka tidur siang dapat mengganggu jadwal tidur malam anda.
9. Konsultasikan ke Dokter Kepercaan Anda
Cara mengatasi insomnia yang berat dapat dilakukan dengan mengunjungi dokter. Dokter dapat memeriksa kondisi Anda dan memastikan apakah Anda membutuhkan terapi dengan obat atau tidak.
Insomnia yang tidak segera diobati dapat mempengaruhi kondisi kesehatan anda. Kembalikan tidur nyenyak anda dengan melakukan beberapa cara mengatasi insomnia yang kami sebutkan di atas.
Jika kondisi insomnia anda tidak segera membaik, segera konsultasikan hal itu ke dokter. Agar anda mendapatkan penangan dini yang tepat sebelum terlambat.



Artikel Terkait:

MUNGKIN BEBERAPA ARTIKEL DIBAWAH INI ADALAH INFORMASI YANG ANDA CARI:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar, jangan ada spam, sara, dan pornografi. saya menghormati komentar selain itu..........:)