30 Mei 2011

Karya Tulis Pendidikan V

Share on :


DISCOVERY BASE LEARNING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP KALOR SISWA KELAS X8 SMA NEGERI 1 REMBANG TAHUN PELAJARAN 2008/2009


Abstrak: Rendahnya motivasi belajar dan kerjasama dalam mempelajari fisika berakibat pula pada rendahnya hasil belajar fisika. Motivasi belajar, kerjasama, dan hasil belajar fisika dapat ditingkatkan dengan discovery base learning. Disain penelitian ini dilakukan dengan dua siklus, sedangkan data diperoleh dari laporan hasil praktikum, evaluasi konsep kalor, catatan hasil pengamatan, dan angket siswa tiap-tiap siklus. Dari data tersebut didapatkan peningkatan motivasi belajar siswa, peningkatan kerjasama, dan peningkatan hasil pemahaman konsep kalor dari 84 % pada siklus I menjadi  97% pada siklus II.

Kata Kunci: fisika, discovery base learning, motivasi belajar, dan  konsep  kalor




Artikel Terkait:

MUNGKIN BEBERAPA ARTIKEL DIBAWAH INI ADALAH INFORMASI YANG ANDA CARI:

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar, jangan ada spam, sara, dan pornografi. saya menghormati komentar selain itu..........:)