30 Oktober 2011

7 Stadion Sepak Bola Terbesar di Eropa

Share on :

Hmm.....pengin sekali-kali nonton bola langsung di Stamford Bridge, tapi kapan ya????hehe
Btw, ini dia Stadion Sepak Bola terbesar yang ada di Eropa.......Check It!!
1. Camp Nou (Kota Barcelona, Spanyol)
Dibangun: 1957
Kapasitas: 98.934
Markas: Barcelona
Inilah stadion rival nomor satu Real Madrid. Saat ini, Camp Nou menjadi stadion terbesar di Eropa dengan kapasitas lebih dari 98 ribu tempat duduk. Dekatnya
tribun penonton dengan lapangan hijau dan ukurannya yang impresif, membuat
stadion milik El Barca ini dikenal sebagai stadion yang paling terasa atmosfernya.
Aslinya stadion ini bernama L’Estadi. Stadion ini sendiri dirancang oleh arsitek
Josep Soteras Mauri dan Francesc Mitjans Miro.


2. Wembley (Kota London, Inggris)
Dibangun: 2007
Kapasitas: 90.000
Markas: Timnas Inggris
Merupakan stadion legendaris dari negeri Ratu Elizabeth. Stadion ini dimiliki oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan digunakan sebagai markas timnas The Three Lions. Wembley juga menjadi tempat berlangsungnya pertandingan final kompetisi domestik Inggris, seperti Piala FA dan Community Shield.
Stadion ini dibangun tahun 1923 dengan kapasitas 76.000 tempat duduk. Tahun 2003 lalu, Wembley menjalani renovasi untuk kemudian dibuka kembali tahun 2007.


3. Luzhniki (Kota Moskow, Rusia)
Dibangun: 1956
Kapasitas: 84.745
Markas: Torpedo Moskow dan Spartak Moskow


4. NSK Olimpiyskiy (Kota Kiev, Ukraina)
Dibangun: 1948
Kapasitas: 83.160
Markas: Timnas Ukraina, Dynamo Kiev dan Arsenal Kiev
Stadion Giuseppe Meazza


5. Giuseppe Meazza (Kota Milan, Italia)
Dibangun: 1927
Kapasitas: 85.700
Markas: AC Milan dan Inter Milan
Stadion ini juga dikenal dengan nama San Siro. Stadion ini menjadi markas bersama dua klub papan atas Kota Milan, yaitu AC Milan dan Inter Milan.
Tahun 1980 stadion ini resmi mulai menggunakan nama Giuseppe Meazza yang merupakan pemain kenamaan yang pernah bermain bagi Inter atau pun Milan. Ia juga adalah pemain timnas Italia pada era tujuh puluhan. 


6. Croke Park (Kota Dublin, Irlandia Utara)
Dibangun: 2002
Kapasitas: 82.300
Markas: Timnas Irlandia


7. Stadio Olimpico (Kota Roma, Italia)
Dibangun: 1953
Kapasitas: 82.922
Markas: AS Roma dan SS Lazio




Artikel Terkait:

MUNGKIN BEBERAPA ARTIKEL DIBAWAH INI ADALAH INFORMASI YANG ANDA CARI:

Reaksi:

5 komentar:

indonesia kapan ya punya yang seperti itu? proyek2 di indonesia udah pada di korup

Porsche Cayenne Turbocharger
its nice to read a useful article for beginner like me. Some of points from this article are very helpful for me as I haven’t considered them yet. I would like to say thank you for sharing this cool article. Bookmarked and sharing for friends.

klo indonesia kayaknya masih jauh harapan dahh..

Stadion di indonesia kalah jauh

@all.........wah kalo indonesia kayaknya nunggu pemerintahnya bener dlu deh...biar ga di korup mulu sob....hehe
thanks buat kunjungannya....:)

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar, jangan ada spam, sara, dan pornografi. saya menghormati komentar selain itu..........:)