18 Februari 2012

OPTIMASI SEO MELALUI KONTEN

Share on :

1.        Tulis teks yang mudah dibaca
Pengguna menikmati konten yang ditulis dengan baik dan mudah diikuti. Hindari:
·        menulis teks yang tidak rapi dengan kesalahan penulisan dan gramatika yang banyak .
·        menempelkan teks dalam gambar untuk konten tekstual (pengguna mungkin ingin menyalin dan merekat teks tersebut dan mesin telusur tidak dapat membacanya).

2.     Tetaplah atur konten di sekitar topik
Selalu usahakan untuk mengatur konten Anda sehingga pengunjung nyaman ketika salah satu konten dimulai dan diakhiri. Membagi konten Anda menjadi bagian atau divisi membantu pengguna menemukan konten yang mereka dapatkan lebih cepat.
Hindari:
·        membuang jumlah teks banyak pada topik yang beragam ke dalam halaman tanpa paragraf, sub judul, atau pemisahan tampilan.


3.     Gunakan bahasa yang relevan
Berpikirlah tentang kata-kata yang mungkin ditelusuri oleh pengguna untuk menemukan sebagian konten Anda. Pengguna yang banyak tahu tentang topik tersebut mungkin menggunakan kata kunci yang berbeda dalam kueri penelusuran mereka dibanding seseorang yang baru melihat topik tersebut. Misalnya, penggemar baseball yang sudah lama mungkin menelusur [SKLN], singkatan dari Seri Kejuaraan Liga Nasional, sedangkan penggemar baru mungkin menggunakan kueri yang lebih umum seperti [baseball playoffs]. Dengan mengantisipasi perbedaan-perbedaan dalam perilaku penelusuran ini dan memperhitungkan mereka ketika menulis konten Anda (menggunakan perpaduan yang bagus antara frase-frase kata kunci) dapat membuat hasil yang bagus. Google AdWords menyediakan Perangkat Kata kunci yang membantu Anda menemukan variasi kata kunci baru dan melihat perkiraan volume penelusuran untuk tiap kata kunci. Perangkat Webmaster Google juga menyediakan kueri penelusuran puncak yang ditampakkan situs Anda dan kueri lain yang membawa pengguna terbanyak pada situs Anda.

4.     Menawarkan konten atau layanan eksklusif
Pertimbangkan untuk membuat layanan baru dan berguna yang tidak ditawarkan situs lain. Anda juga bisa menuliskan artikel riset orisinal, melaporkan berita yang menarik, atau meningkatkan basis pengguna yang unik. Situs lain mungkin kekurangan sumber daya atau tenaga ahli untuk melakukan hal ini.
5.     Ciptakan konten yang khusus untuk pengguna Anda, bukan mesin penelusuran
Merancang situs Anda untuk kebutuhan pengunjung disaat bersamaan memastikan situs Anda mudah untuk diakses bagi mesin penelusuran yang biasanya menghasilkan hasil positif.
Hindari:
·           memasukkan kata kunci yang tidak penting yang ditujukan untuk mesin penelusuran tapi mengganggu atau tidak masuk akal bagi pengguna.
·           dengan memblokir teks seperti "kesalahan ejaan yang sering digunakan untuk mencapai laman ini" yang tidak memberikan keuntungan bagi pengguna.
·           secara curang menyembunyikan teks dari pengguna, tapi menampilkannya bagi mesin penelusuran.
Sumber: Google Webmaster tools.



Artikel Terkait:

MUNGKIN BEBERAPA ARTIKEL DIBAWAH INI ADALAH INFORMASI YANG ANDA CARI:

Reaksi:

1 komentar:

Terima Kasih banyak gan info nya

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar, jangan ada spam, sara, dan pornografi. saya menghormati komentar selain itu..........:)